Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 24 September 2011

Tempat - Tempat Teraneh Di Dunia

 Mungkin kalo kita melihat tempat yang indah bahkan aneh bikin kita pengen kesana . Tapi apakah semua tempat yang unik itu membuat kita ingin kesana?
  •  Salar de Uyuni (Bolivia)
Pemandangan Salar de Uyuni Bolivia sungguh indah seperti di dalam khayangan. Tempat ini adalah merupakan gurun garam terbesar di dunia, gunung api tinggi, serta sumber air panas yang terkenal. Bayangkan di dalam satu tempat bisa terdapat tiga hal yang spektakuler membuat tempat ini cukup aneh seolah kita tidak berada di planet bumi.
  
  • Socotra Island (Yaman)






Pulau yang berada di wilayah negara Yaman ini adalah pulau terpencil yang didiami sekitar 40.000 orang. Nama Socotra itu sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya “Pulau Kebahagiaan”. Banyak pohon dan tumbuhan di pulau ini termasuk dalam kategori flora endemis, yang artinya tidak akan pernah ditemukan di tempat lain di dunia selain di pulau Socotra. Bahkan ada beberapa varietas yang diprediksikan telah mencapai usia 20 juta tahun. Tapi, tempat ini tidak cocok untuk dijadikan tujuan wisata.
  • Moeraki, Selandia Baru

Batu indah besar, bulat dan aneh ini terdapat di Pantai Koekohe, bagian dari pesisir Otago, Selandia Baru. Dikenal dengan “Moeraki Boulders”, terbentuk di dasar laun akibat sendiment yang bertambah. Pembentukannya hampir sama dengan pembentukan mutiara. Legendanya, Maori dibawa oleh nenek moyang yang datang mengunakan perahu besar Araiteuru yang tergelam karena gelombang besar dekat Matakaea.
Moeraki, Selandia Baru

  • Great Blue Hole of Bezile

Great Blue Hole terletak di Light House Reef sekitar pertengahan antara panjang Caye dan Sandbore Caye. Great Blue Hole terletak 60 mil timur dari daratan Belize (kota). Pada tahun 1997 ia ditetapkan sebagai situs Warisan Dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar