Ads 468x60px

Labels

Minggu, 25 September 2011

Jenis senjata & anjing pemburu Osama

Kekuatan militer Amerika Serikat diakui unggul terutama dalam hal peralatan tempur yang paling canggih. Majalah Time menerbitkan berita mengenai enam senjata tercanggih yang dipakai pasukan khusus memburu Osama bin Laden. Blog Jarar Siahaan juga menampilkan cuplikan berita televisi yang mengulas profil Team 6 (Team Six), sebuah “grup yang elite dalam pasukan elite” Navy SEALs.


Helikopter MH-60K Sikorsky Black Hawk
Pesawat bertubuh besar membawa helikopter ini dari markas mereka di Kentucky menuju Pakistan. Helikopter Sikorsky Black Hawk adalah hasil modifikasi. Tugas utama peralatan canggih ini untuk menerbangkan tentara anggota pasukan khusus Navy SEALs yang dijuluki Team 6 ke lokasi persembunyian Osama di Pakistan. Heli ini telah dimodifikasi dengan sistem siluman, sehingga akan sulit tertangkap radar saat terbang, dan suaranya pun tidak sebising helikopter yang umum. Pada pintu-pintunya terpasang berbagai jenis senjata berat.

Helikopter MH-47 Chinook Heavy-Assault
Pesawat heli ini termasuk salah satu yang paling canggih di dunia. Ia memiliki dua baling-baling. Ada teknologi Fast Rope Insertion Extraction System untuk memasukkan personil dan peralatan secara cepat. Terdapat tiga senjata berat di tubuh helikopter ini. Krunya tiga orang. Mampu mengangkut sampai 30 orang prajurit. Heli ini jugalah yang dipakai membawa jasad Osama bin Laden sebelum dibuang ke laut.
 
Anjing pelacak bernama Cairo. Dipasangi berbagai alat militer tercanggih seperti kamera night vision. (Hak cipta foto: time.com.)
                                       Pistol SIG Sauer P226 (juga dijual untuk umum)


Senjata api genggam P226 adalah pistol standar bagi pasukan militer khusus Navy SEALs. Komponen-komponen utama pistol ini berbahan stainless, sedangkan rangkanya terbuat dari aluminium khusus. Pelurunya 15 biji, berukuran 9mm. Kelebihannya dibandingkan pistol tentara yang umum adalah karena tahan terkena air atau suhu ekstrem tanpa keropos atau berkarat. Pistol canggih ini juga dijual untuk umum di negara Amerika Serikat dengan harga sekitar Rp9 juta perpucuk atau $1,038.

Senjata canggih MK-18 Rifle (dipakai tentara Navy SEALs menembak Osama)
Masih menurut berita di majalah Time, senjata laras-panjang medium inilah yang dipakai anggota pasukan elite Team Six saat menembak mati Osama bin Laden pada tanggal 2 Mei 2011. Bobotnya yang ringan dan panjangnya yang pas membuat militer lebih mudah untuk bergerak di sarang musuh, termasuk saat bergerak dalam ruangan sempit atau tangga. Isi magasinnya 30 butir peluru ukuran 5.56mm.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar