Ads 468x60px

Labels

Senin, 29 Oktober 2012

danau gunung tujuh, kerinci, Jambi



Danau Gunung Tujuh terletak di Desa Pelompek, Kecamatan Ayu Aro, Kabupaten Kerinci, Jambi. Danau ini tercatat sebagai gunung tertinggi di Asia Tenggara dengan ketinggiannya yang mencapai 1.950 meter dari
permukaan laut.



Keindahan alam dikawasan ini masih sangat asri. Udara di tempat ini bisa membuat wisatawan betah berlama-lama. Suasana yang disuguhkan juga sangat nyaman dan tentram. Di beberapa spot sekitar danau terdapat hamparan pasir seperti pantai. Biasanya para wisatawan membangun kemah di tempat ini untuk menunggu matahari terbit. Saat sunrise, wisatawan bisa melihat danau dengan paras yang elok. Keindahan danau ini semakin bertambah dengan adanya tujuh gunung yang mengelilinginya.

Untuk sampai ke tempat ini wisatawan harus melewati 3 tahap perjalanan. Tahap pertama ada tiga alternatif jalan yang bisa dilalui, yaitu perjalanan dari Kota Jambi ke Sungai Penuh

Kedua, Setelah sampai di Sungai Penuh wisatawan melanjutkan ke Desa Pelompek. Perjalanan ini bisa memanfaatkan kendaraan umum. Jarak dari Sungai penuh menuju Pelompek membutuhkan waktu 1,5 jam dengan jarak 50 km. Dari Desa Pelompek wisatawan tinggal berjalan kaki untuk mencapai lokasi Danau Gunung Tujuh.

Di sini terdapat homestay dan tempat makan yang menyediakan masakan khas kerinci. Letak tempat-tempat ini juga tidak terlalu jauh dari lokasi Danau Gunung Tujuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar